Rabu, 02 Mei 2012

Cara Membuat Bros dan Gantungan kunci dari Flanel

Pada dasarnya, membuat kreasi dari bahan flanel itu sangat menyenangkan. selain bisa dibuat refresing, membuat kerajinan dari bahan flanel itu bisa dijadikan sebagai pengasah kreasi seni juga lo...mau tahu gimana cara bikinnya?

Pada masa sekarang ini, Kerajinan berbahan kain flannel, sudah mulai menjamur. Dari model yang sederhana sampai yang kompleks dan rumit, banyak ditawarkan. Jenis kreasinya pun beragam sebut saja gantungan kunci, boneka, tempat tisu, tempat handpone, dompet, tempat pensil, pigura foto, sampai bros penghias jilbab atau baju juga dapat dibuat dari kain flannel. Kreasi kain flannel tidak sulit, dan justru menyenangkan karena merangsang kreatifitas Anda untuk mencipta model-model baru yang dapat dikoleksi sendiri, atau bahkan dijadikan chanel bisnis. 
Selain harga yang murah tiap lembar kainnya, teksturnya yang lembut dan menyediakan beragam warna memungkinkan kita dapat berkreasi sebebas mungkin. Hasil kreasi yang indah dan manis juga bisa memberikan pendapatan yang lebih sehingga pekerjaan jenis ini banyak dilirik oleh kaum hawa utamanya para remaja putri.
hemmm,,,, namun jangan khawatir kawan, asal kita mau belajar semua itu akan mudah kok. ayo belajar bareng...!!

Cara membuat flanel bros dan gantungan kunci semangka:

1.  Pertama-tama dengan menggambar pola flanel di atas kain flanel. untuk warna bisa disesuaikan dengan pesanan atau yang di inginkan.

2.  Setelah terbentuk gambar flanel seperti yang kita inginkan, kita gunting dan kita jahit sesuai pola. 

3.  Setelah selesai kita sematkan peniti di bagian belakang untuk bros dan berikan pengait untuk gantungan kunci. hemmm,,,, :-) Mudah bukan ?!

Bros dan gantungan kunci semangka yang mudah dan sederhana ini bisa menjadi asesoris cantik untuk penghias baju, tas, topi atau kerudung kita. 


     
   Gantungan Kunci Semangka                       Bros Semangka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar